Masalah Jembatan Sembiyo Bahar Utara, Kabid BM Akan koordinasi

0
61

Jambinow.com, muarojambi – Kepala Bidang Bina Marga Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Muarojambi, Taufik. mengatakan, akan melakukan koordinasi terkait pemberitaan keretakan jembatan sembiyo, yang berada di Desa Talang Datar (Unit VI) Kecamatan Bahar Utara.

Peryataan yang disampaikan Kabid BM ini, selaligus untuk menanggapi peryataan Kepala Dinas PU Kabupaten Muarojambi Yultasmi sebelumnya, yang mengatakan retak yang terjadi di jembatan sembiyo itu tidak bermasalah karena berada pada sambungan yang memang seharusnya retak, sesuai dengan fungsinya. “Oke saya koordinasi dulu,” sebutnya ketika dihubungi viap whatsapp message, Rabu (9/1) kemarin.

Sedikit mengulang tanggapan Kadis PU Muarojambi Yultasmi mengenai keretakan di jembatan sembiyo di pemberitaan sebelumnya, yang menurutnya berdasarkan hasil pemeriksaan dari tim tehnis Dinas PU Kabupaten Muarojambi, keretakan yang terjadi itu, berada dibagian sambungan jembatan, yang memang memang dirancang sebagai fungsi dari jembatan tersebut.

“Untuk masalah jembatan Sembiyo sudah ditindak lanjuti, bila pekerjaan ini masih dalam masa pemeliharaan dan ditemukan adanya kerusakan maka rekanannya akan kita suruh perbaiki, dan berdasarkan hasil pemeriksaan tim tehnis kita (red-PU Muarojambi) retak yang terjadi itu, memang seharusnya retak, karena berada pada sambungan jembatan yang memang bisa bergerak sesuai denga  fungsinya, ” ujarnya.

Sementara berdasarkan Pantauan awak media di lapangan, keretakan pada jembatan sembiyo bukan  berada pada sambungan jembatan tetapi pada ke empat sisi bahu jembatan. Retak tersebut tak hanya pada bagian atasnya, namun menyasar hingga ke bagian bawahnya.

Sayangnya hingga berita ini diturunkan, belum juga ada keterangan lebih lanjut dari Kabid BM Dinas PU Kabupaten Muarojambi terkait dengan siapa ia berkoordinasi dan apa hasil dari koornasi mengenai keretakan jembatan sembiyo yang dibagun dengan anggaran APBD Muarojambi senilai Rp 4,2 milyar tersebut. (ndi)

LEAVE A REPLY