Pasar Petaling sudah pencairan 100 persen, diduga asal jadi

0
99
Kondisi bangunan pasar petaling saat ini.

P. Kondisi sekarang sangat memprihatin

Jambinow.com –¬† Bangunan Pasar¬†Rakyat yang berada di desa Petaling Jaya, kecamatan Sungai gelam, kabupaten Muaro Jambi terkesan mubazir,dan Asal Jadi karena tidak dimanfaatkan pedagang, Tidak ada aktivitas jual beli antara pedagang dan pembeli di pasar tradisional yang dibangun Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi tahun 2017 lalu.

Salah satu warga, yang namanya tidak ingin dituliskan didepan wartawan mengatakan bahwa Pasar tersebut semenjak dibangun belum pernah digunakan sama sekali.
pembangunan pasar Rakyat yang menghabiskan dana APBD kabupaten Muaro Jambi diperkiraan mencapai Rp. 2,6 Milyar Rupiah terkesan mubazir dan asal Jadi sehingga tidak dimamfaatkan oleh masyarakat maupun pedagang.
“Semenjak dibangun pasar Rakyat tidak pernah digunakan hanya menghabiskan uang negara aja,sayo berharaf pemerintah kabupaten Muaro Jambi segera memfungsikan pasar tersebut sehingga bermamfaat bagi masyarakat dan pedagang Khususnya desa Petaling Jaya.”Ringkasnya.

Ditempat terpisah warga juga mengatakan bahwa pasar tersebut tidak digunakan karena permasalahan pembebasan lahan yang belum selesai sedangkan bangunan sudah selesai.”pasar tidak bisa digunakan karena pembebasan lahan dengan masyarakat belum selesai walaupun bangunan sudah diselesaikan diduga pembangunan pasar tanpa perencanaan yang matang sehingga mubazir.”katanya.

Dari hasil Pantauan media ini dilapangan kondisi pasar cukup memprihatinkan dimana Kondisi dasar lantai gedung sudah retak,tidak ada tempat pembuangan sampah,serta diduga besi pipa yang digunakan tidak tidak sesuai spek.

Selain itu diduga bangunan pasar Rakyat tersebut dikerjakan asal Jadi sehingga dari tahun 2017 dibangun belum lagi digunakan sudah retak dan beberapa pasilitas pendukung seperti tempat pembuangan sampah tidak ada.
sehingga gedung pasar kelihatan kumuh dan tidak terawat. Pembangunan Pasar tersebut ada Indikasi merugikan keuangan negara serta sarat KKN.

Sekretaris dinas Kosperindak Muaro Jambi Rahmad saat ditemui diruangannya mengatakan tidak mengetahui kondisi pasar tersebut karena tidak pernah turun lansung kelapangan.masalah pembebasan lahan Dirinya mengatakan sedang di proses di BPN.Kalau masalah Administrasi pencairan dana sudah 100 persen dicairkan.”kalau kondisi bangunan yang retak sayo tidak mengetahuinya karena segala Administrasi sudah dicairkan 100 persen,pembebasan lahan lagi diproses diBPN,Untuk lebih jelas lansung aja konfirmasi dengan Kadis,nanti kalau sudah masuk kantor sayo Informasikan.”sebutnya.

Sampai berita ini dinaikan kadis kosperindag Muarojambi Nur Subianto tidak bisa ditemui wartawan diduga dia mengetahui kejanggalan sehingga pasar rakyat tersebut tidak bisa di Fungsikan.

Ketua Bidang kriminal Umum LCKI provinsi Jambi Raden Irmansyah menyebutkan bahwa Permasalahan pasar Rakyat tersebut diduga dikerjakan asal jadi dan merugikan keuangan negara khususnya kabupaten Muaro Jambi.” Penegak hukum tidak boleh diam jelas pembangunan pasar tersebut diduga ada Unsur KKN jika tidak ada tindaklanjut dari permasalahan ini,setelah data kita lengkap Melalui lembaga kita laporkan kasus ini biar semua yang terlibat bisa diproses secara hukum”.tambahnya. (Usman)

LEAVE A REPLY