Dewan Akan Mekarkan Beberapa Kecamatan

0
25

Jambinow.com – DPRD Kabupaten Muarojambi berencana akan memekarkan beberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Muarojambi

” ada beberapa kecematan yang direncanakan akan di mekarkan,” sebut Amiruddin unsur pimpinan DPRD Muarojambi

Dikatakannya pemekaran beberapa kecamatan seperti Kecamatan Kumpeh dinilai sudah layak untuk dimekarkan, dimana Kumpeh sudah mencapai 30 desa. ” dalam aturan syarat utama harus 10 desa sudah bisa membuat satu kecamatan,” katanya.

Untuk hal tersebut, Pemerintah kabupaten muarojambi dan Dewan sepakat katanya, dalam waktu dekat ini akan memekarkan beberapa kecamatan yang ada. “antara legislatif dan eksekutif sudah ada pembahasan tetang pemekaran tersebut,” katanya.

Pembahasan pemekaran kecamatan ini tersebut timbul karena dewan menilai beberapa kecamatan yang ada sudah sewajarnya dimekarkan karena sudah memenuhi persyaratan.

Selanjutnya amir menambahkan dalam waktu dekat ini akan ada pembahasan serius bersama pemkab terkait pemekaran kecamatan tersebut. “sudah ada kata sepakat hanya tinggal menyiapkan administrasi saja,” katanya.

Untuk diketahui, kecamatan yang sudah wajib untuk dimekarkan yakni kecamatna kumpeh ulu, karena sudah mencapai 30 desa. ” kecamatan kumpeh ulu di rencanakan akan dimekarkan jadi tiga kecamatan,” pungkasnya.(ttt)

LEAVE A REPLY