Pengguna Sertifikat -ATT-V Palsu Diamankan Ditpolairud Polda

0
83
F. Man
Pelaku saat diamankan

Jambinow.com – Pihak Kepolisian Daerah Polda Jambi, dalam Hal ini Direktorat Polisi Air dan Udara(Ditpolairud) Polda Jambi, berhasil Membekuk Satu Orang pelaku Yang di Duga Menggunakan Dokemen(ATT) Sertifikat Ahli Tehnika Tingkat-V yang di duga Palsu.

Ketika dikonfirmasi Dirpolairud Polda Jambi Kombes Pol Fauzi Bakti,Rabu
(27/03/2019) mengatakan, Bahwa Pada Hari Kamis Tanggal 21 Maret 2019 Sekira pada pukul 10.00 Wib, Anggota Personil Ditpolairud Polda Jambi yang ada Dikabupaten Tanjab barat melakukan Pemeriksaan Rutin pada Sebuah Tagboat Yang Bernama Capricorn-50 , Setelah Dilakukan pemeriksaan Kita menemukan adanya Ketidak Sesuaian Antara Pekerjaan dengan Dokumen Sertifikat yang dimiliki, Ucap Kombes Pol Fauzi Bakti.

Setelah kita lakukan Pendalaman Terhadap Kepemilikan Dokumen Sertifikat Ijazah ATT-V tersebut, Ternyata Pemilik Dokumen Sertifikat Ijazah ATT-V itu adalah Pelaku Yang Berinisial,Rn(49) Yang Bekerja sebagai KKM Tagboat Capricorn-50,
Lanjut Kombes Pol Fauzi Bakti.

Dan Setelah itu Kami kembali melakukan Pendalaman lagi terhadap Penemuan Dokumen Sertifikat Ijazah ATT-V Milik Pelaku (Rn) yang Diduga Palsu tersebut, Ternyata menurut Pengakuan dari Pelaku(Rn) ini dia mengaku Bahwa Dokumen Sertifikat Ijazah ATT-V itu Dia beli Pada Tahun 2016 yang lalu Seharga Rp 15.000 000 Pada Seseorang yang Berinisial(K) Yang merupakan Salah seorang Warga Kepulauan Riau,dan Pelaku(Rn)juga Mengaku bahwa Dirinya tidak pernah mengikuti Pelatihan dilembaga Resmi Pendidikan Ilmu Kepelautan Sambung Dirpolairud Polda Jambi Kombes Pol Fauzi Bakti.

Kemudian Ditahun yang Sama, Pelaku(Rn) ini mencoba Melamar Pekerjaan Pada Sebuah Perusahaan dan Akhirnya dia diterima dan Ditempatkan Sebagai Kepala Kamar Mesin(KKM) Di Tagboat Capricorn-50, Tutur Kombes Pol Fauzi Bakti.

Dan pada Saat ini Pelaku(Rn)telah kita Amankan Di Rutan Mapolda Jambi, Sambil menunggu Proses Lebih lanjut lagi, Tegas Kombes Pol Fauzi Bakti.

Serta Atas Perbuatan nya, Pelaku(Rn) ini akan Kita kenakan dengan Pasal 263 Ayat(2)Jo Pasal 266 Ayat(2)KUHPidana dengan Ancaman Hukuman Penjara Paling lama 6 Tahun, Tutup Kombes Pol Fauzi Bakti. (Man)

LEAVE A REPLY