Penambangan Rakyat dongkrak penghasilan

0
79
Indra kades pompa airJ

P.kades, desa pompa air berubah semenjak adanya penambangan Rakyat

Jambinow.com – Fenomena menarik terjadi Desa Pompa Air kecamatan Bajubang dilokasi Penambangan minyak rakyat dimana warga yang dulunya mengandalkan hidupnya dari kuli karet dan sawit dengan penghasilan pas pasan, kini terlihat peningkatan taraf hidup masyarakat yang mulai membaik.

Satu sisi penambangan minyak rakyat dilarang pemerintah karena banyak dampak buruk yang terjadi namun disisi lain, dengan adanya kegiatan itu membuat pendapatan masyarakat sekitar meningkat.

Kepala desa Pompa Air Indra saat ditemui wartawan Jambinow menyebutkan kondisi warganya saat sudah ada peningkatan secara ekonomi dimana dulunya, mereka untuk makan saja susah karena hanya mengandalkan mata pencahariannya jadi kuli karet dan sawit, sehingga hanya cukup saja, selain itu desa ini dulunya tidak dikenal bahkan terisolir tanpa adanya akses jalan yang memadai.

“semenjak tahun 2015 dan dilakukan penambangan minyak secara perlahan desa pompa air mulai dikenal bahkan banyak pendatang yang masuk untuk bekerja sekaligus membeli minyak yang ditambang warga, “kata Indra kades Pompa air kepada Jambinow.com kemarin.

Dikatakan Indra peningkatan taraf hidup.masyarakatnya terlihat saat lebaran mereka mulai bisa membeli pakaian untuk keluarganya dan mulai banyak anak anak melanjutkan pendidikan keluar daerah, selain itu sejak adanya penambangan minyak rakyat seluruh lapisan dapat bekerja dan berpenghasilan, ada yang mulai membuka warung, rumah makan untuk memenuhi kebutuhan dan itulah yang membuat peningkatan kehidupan masyatakat semakin baik.

“sebagai kepala desa saya mendukung pemerintah namun saya berharap ada dispensasi dalam kegiatan ini dan pemerintah harus memiliki solusi agar tidak ada yang menjadi korban,”katanya.

Yang jelas kami ingin pemerintah juga memikirkan warga kami yang sudah memiliki penghasilan dipenambangan minyak dan saya harap pemerintah dapat bersikap lunak. (tyt)

LEAVE A REPLY