Kapolda Terima tokoh Agama Kerinci

0
17
Kapolda bersama tokoh agama kerinci

Jambinow.com – Kapolda Jambi, Irjen Pol Drs Muchlis AS,MH Senin
(29/04)  menerima  kunjungan Silaturahmi bersama perwakilan dari Tokoh Agama Kabupaten Kerinci, Pertemuan Silaturahmi Langsung diterima Oleh Kapolda Jambi di ruang kerja nya.

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi saat dikomfimasi mengatakan Kedatangan dari perwakilan Tokoh Agama Kabupaten Kerinci ini adalah dalam rangka untuk Bersilaturahmi Sekaligus Untuk memberikan Undangan Akan Digelarnya Acara kegiatan Kenduri Pusaka atau lazimnya disebut Kenduri Sko yang Ada di wilayah Adat Tigo Luhah Tanjung Tanah.

“Dimana Masyarakat Suku Kerinci sangat menghargai para leluhur, bahkan benda benda karya cipta termasuk benda benda budaya yang telah mereka wariskan dalam bentuk Pusaka dan pada setiap periode tertentu benda pusaka itu di turunkan, Atau istilah lain nya dibersihkan guna Untuk di perlihatkan kepada segenap Anak jantan dan anak betino yang ada di dalam Luhah masing masing,”kata Kombes Pol Kuswahyudi.

Dikatakannya Acara penurunan benda pusaka tersebut lazimnya di laksanakan pada Saat Acara-acara ritual kenduri adat yang disebut kenduri Sko, dan di Tanjung Tanah kenduri sko dilaksanakan dalam kurun waktu 7- 10 Tahun.

“Acara kenduri sko di Tanjung Tanah khususnya di lakukan dengan cara Swadaya dengan melibatkan segenap Anak jantan dan anak betino baik yang ada di dalam Luhah-Laheik Jajou maupun dengan anak Jantan dan anak Betino yang ada di luar daerah termasuk yang telah beranak pinak di Negara Tetangga Malaysia,Tutup Kombes Pol Kuswahyudi. (Man)

LEAVE A REPLY