Kapolres tanjabtimur pimpin Apel Pasukan

0
29


Jambinow.com –  Kapolres Tanjabtim,  AKBP Agus Desri Sandi,SIK,MM, seni (29/04) memimpin Apel Gelar Pasukan dalam Rangka Operasi Keselamatan Tahun 2019 dilapangan mapolres tanjabtim.

Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan Tahun 2019 Diwilayah Hukum Polres Tanjabtim dihadiri Oleh Kapolres Tanjabtim,turut juga dihadiri dari Personil Staff Sat lantas Polres Tanjabtim, serta dari Instansi lain nya yang terlibat seperti TNI, Dishub, Pol PP dan Pramuka.

Untuk Diketahui Operasi keselamatan Tahun 2019 inj berlangsung selama 14 hari, yang dimulai hari ini Tanggal 29 April 2019, sampai dengan Tanggal12 Mei 2019 mendatang.

Dalam Arahan Serta Amanatnya Kapolres Tanjabtim,AKBP Agus Desrisandi Mengatakan,Bahwa Operasi keselamatan Tahun 2019 ini, kami dari Polres Tanjabtim akan Memprioritaskan kegiatan Dikmas Lantas (pendidikan masyarakat lalu lintas) Guna untuk mampu mewujudkan rasa Simpatik dari Seluruh masyarakat kepada Polri, Khususnya kepada Polantas, Di samping itu Kegiatan Operasi Keselamatan Tahun 2019 ini juga untuk mengedukasi Masyarakat agar dapat menciptakan Situasi yang tertib demi Keselamatan kita bersama pada Saat berda dijalan Raya,Ucap AKBP Agus Desrisandi.

Tujuan Operasi Keselamatan Tahun 2019 ini, yang pertama adalah Untuk Meningkatkan dan Menumbuhkan disiplin Seluruh Masyarakat Tanjabtim Khususnya Para Pengendara baik itu Roda dua Maupun Roda empat Agar dapat mematuhi Segala peraturan yang ada dalam berlalu lintas, terutama di Jalan raya, kedua, bertujuan Untuk Meminimalisasi Angka pelanggaran Lalu lintas yang ada dan agar dapat menekankan Angka kecelakaan lalu lintas. Ketiga Untuk menurunkan Fatalitas tingkat korban kecelakaan lalu lintas, keempat menambah kepercayaan Polri dengan terbentuknya Opini Positif dan citra tertib dalam berlalu lintas,Khususnya diwilayah Hukum Polres Tanjabtim ini,Jelas Kapolres AKBP Agus Desrisandi.

Ada 7 Prioritas Utama pelanggaran lalu lintas yang akan ditertibkan selama berjalan nya Operasi Keselamatan Tahun 2019 ini, Yaitu
(1) menggunakan Handpone pada Saat mengemudi,
(2) tidak menggunakan sabuk pengaman saat berkendara,
(3)tidak menggunakan helm berstandar SNI,
(4)Pelanggar yang melawan arus lalu lintas,
(5)Mengendarai kendaraan di bawah pengaruh Alkohol dan Narkoba,
(6) mengemudikan kendaraan masih di bawah umur, dan yang terakhir yang Ke
(7)Mengemudikan kendaraan Lebih dari Batas kecepatan Maksimum,Tutup Kapolres Tanjabtim AKBP Agus Desrisandi. (Man)

LEAVE A REPLY