Pembangunan Jalan Usaha Tani Desa Ture diduga Tidak Sesuai RAB

0
89
Jalan yang dibangun didesa ture terlihat jelas.

Jambinow. Com, batanghari РPembangunan peningkatan Jalan usaha Tani yang berada di Rt 01.Desa Ture, Kecamatan Pemayung , Kabupaten Batanghari yang dianggarkan dari Dana Desa tahun 2019 terkesan tidak transparan dan diduga tidak sesuai RAB (Rencana Anggaran Biaya). Hal ini dapat dilihat dari kondisi pembangunan Jalan baik dari segi Volume maupun pengerjaan yang tidak sesuai bastek yang menjamin mutu bangunan jalan tersebut.

Dari pantauan dilapangan, selain pengerjaan yang terkesan asal-asalan,di duga Jalan yang seharusnya dalam RAB pelebaran jalan lama,namun dikerjakan dengan memperbaiki jalan Lama yang rusak dengan cara menempel dan mengaci mengunakan adukan semen sehingga seperti jalan yang baru dibangun.Di lokasi pengerjaan juga tidak dapat ditemukan papan informasi pengerjaan pembangunan. Padahal fungsi dari papan informasi begitu penting sebagai informasi bagi masyarakat akan keterbukaan publik sesuai UU no 14 tahun 2008.

Tokoh masyarakat desa Ture yang nama nya Minta di rahasiakan saat Di komfirmasi Jambinow.com mengatakan bahwa, papan proyek sengaja tidak dipasang supaya masyarakat tidak tahu tentang tentang pelebaran jalan yang lama bukan diperbaiki seperti yang dibangun ,serta berapa anggaran untuk peningkatan jalan tersebut.

“Soal papan informasi pekerjaan, memang tidak dipasang supaya masyarakat tidak tahu berapa anggaran dan volume pelebaran jalan yang akan dibangun tidak seperti kondisi sekarang hanya perbaikan jalan yang lama.setau sayo, dalam RAB jalan tersebut di tingkatkan kesamping atau ditambah Volume nya ( 800 M X 50 M X 0,15 M) sehingga jalan tersebut bisa dilalui kendaraan Roda empat (Mobil) bukan diperbaiki atau di aci sehingga tampak seperti baru dibangun.”ringkasnya.

Masyarakat menduga Pihak penegak hukum Batanghari Tutup mata dengan segudang permasalahan di Desa Ture.kecamatan Pemayung.Kabupaten Batanghari,sehingga semua lini baik Add atau DD serta bantuan sosial lainya syarat KKN.Belum lagi kasus sertifikat porona yang sudah jalan hampir 8 bulan yang belum ditentukan status tersangkanya,sedangkan unsur untuk penetapan status tersangka sesuai bukti dan saksi sudah memenuhi persayaratan .Dalam waktu dekat pihak pelapor dan saksi yang didampingi kuasa hukum akan mempertanyakan tidak lanjut kasus tersebut ke Unit Tipikor Polda Jambi.Agar status tersangka segera ditetapkan.

Sampai berita ini di naikan belum ada pihak desa maupun kecamatan selaku pengawasan yang bisa di konfirmasi.(Usman)

LEAVE A REPLY