Proyek Siluman di Desa Pulau Betung Syarat KKN

0
132
Banyak. Kejanggalan dari pengerjaan proyek ini. (f. Usman)

Jambinow. Com (Batanghari)  – Pelaksanaan proyek pembangunan jalan di Kabupaten Batanghari tahun 2019 masih kental dengan praktek curang. Salah satunya adalah proyek “pembangunan Jalan Poros Desa Pulau Betung – Desa Lopak Aur ”, Kecamatan Pemayung kabupaten Batanghari.

Menurut warga setempat,Tim pengawas jalan dari Dinas jarang di tempat sehingga pembangunan asal jadi. Hal itu terlihat dari pembangunan jalan tidak digali atau pengerasan tidak ditimbun dengan batu,serta tidak dipadatkan.”katanya.

Selain itu, dibagian kiri dan kanan dekat papan kesting dibikin galian beberapa cm yang menyebabkan pengurangan Volume Jalan.selain itu juga diduga besi wormes tidak menggunakan pengikat sehingga Badan jalan yang selesai di cor Patah dan retak,campuran adukan semen tidak sesuai spek sehingga kondisi jalan mulai berdebu belum selesai pekerjaan nya,” tutur Jamalludin.

Dari Pantauan Jambinow.com Proyek siluman yang tidak memiliki plang merek tersebut,diduga dari dinas Perkim kabupaten Batanghari diatas pelaksanaan pengecoran jalan yang nilainya mencapai Rp 1 milyar itu, terlihat bahwa sejumlah poin pekerjaan diduga dikurangi volumenya. Mulai dari volume Coran Beton jalan, batu pecah split untuk lantai beton cor, hingga besi tulangan . Diduga kuat bahwa volume pekerjaan pekerjaan tersebut dikurangi dari yang seharusnya.

Sampai berita ini diturunkan, pejabat terkait Dinas Perkim Kabupaten Batanghari tidak dapat ditemui untuk dikonfirmasi.(Usman)

LEAVE A REPLY