Selesaikan Tunggakan PDAM, Kejari panggil pelanggan

0
19

Jambinow.com – Direktur PDAM Tirta Muaro Jambi, Budi Mulia, langsung gebrakan mengejutkan. Budi Mulia mengawali tugasnya sebagai Dirut PDAM di Kantor Kejari Muaro Jambi.

Budi Mulia ‘ngantor’ di Gedung Kejari Muaro Jambi dalam rangka untuk menyelesaikan tunggakan pelanggan PDAM Muaro Jambi yang mencapai Rp13 Milliar lebih. Beliau langsung bekerja sama dengan Kejari Muaro Jambi untuk memanggil para pelanggan yang menunggak.

Gedung Kejaksaan Negeri Muaro Jambi pun terlihat ramai dengan pelanggan PDAM pada Jumat pagi (9/8). Para pelanggan PDAM yang menunggak banyak yang hadir memenuhi panggilan tersebut. Mayoritas pelanggan yang datang para kaum ibu. Mereka langsung diarahkan masuk ke ruang Aula Kejari.

Di sana, para pelanggan yang menunggak langsung berhadapan dengan Kajari Muaro Jambi, Sunanto dan Dirut PDAM Muaro Jambi, Budi Mulia dengan didampingi dua orang jaksa.

Pelanggan yang menunggak tagihan kemudian disuruh duduk dihadapan Kajari bersama tim. Para pelanggan itu kemudian ditawarkan solusi untuk menyelesaikan tunggakannya.

Tidak sedikit pelanggan yang menolak untuk mencicil tunggal. Mereka lebih memilih sambungan PDAM ke rumahnya diputus lantaran nilai tunggakan cukup besar.

” Saya milih untuk diputus saja, tunggakan saya lebih Rp10 juta. Dari pada nyicil, enak buat sumur bor,” kata seorang pelanggan.

Dirut PDAM Muaro Jambi, Budi Mulia mengatakan, kegiatan ini sengaja dilakukan guna percepatan penyelesaian tunggakan pelanggan PDAM. Selama ini, PDAM telah melakukan berbagai upaya penagihan tetap angka tunggakan masih membengkak.

” Yang kita panggil hari ini khusus pelanggan yang menunggak di atas satu tahun,” kata Budi Mulia, Jumat (9/8)

Budi menyebut, pelanggan yang dipanggil cukup banyak yang datang dan hanya sebagian kecil yang tidak datang. Di antara pelanggan yang datang ada yang bersedia membayar tagihan dengan catatan dicicil dan ada juga yang minta diputus sambungan.

” Kegiatan ini dilakukan agar tunggakan pelanggan mulai satu tahun ke atas dapat dilunasi. Pemangilan pelanggan yang nunggak akan dilakukan setiap hari dan dibuka pukul 08.00 WIB sampai selesai,” kata Budi Mulia.(tio)

LEAVE A REPLY