Terkait Asap Mahasiswa Geruduk Gedung Dewan

0
68
Mahasiswa saat disambut anggota DPRD Provinsi Kamaludin Havis.

Jambinow.com – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam aksi mahasiswa fisipol unja kamis (12/09) pukul 11.25 wib mendatangi gedung DPRD Provinsi Jambi, kedatangan mahasiswa ini terkait banyaknya asap yang memenuhi udara dikota Jambi. Sesampainya ke gedung dewan mahasiswa disambut anggota dewan yang baru dilantik,  selanjutnya para mahasiswa melakukan doa bersama mendoakan kota Jambi terbebas dari asap.
Dalam orasinya mahasiswa memohon kepada anggota dewan membantu mengatasi masalah asap ini, dimana akibat asap banyak maayarakat terserang penyakit, dalam tuntutannya mahasiswa meminta gara menindak tegas pelaku pembakaran hutan, mencabut izin terhadap perusahaan yang terbukti melangar aturan, mempertegas implementasi perda no. 2 tahun 2016 tentang pencegahan dan pengendalian kebakaran hutan dan lahan, membuat regulasi terkait pengintegrasian antara masyarakat dan perusahaan dalam penanganan kahutla,
“akibat asap ini banyak masyarakat jadi korban terserang penyakit bahkan ada yang meninggal,”kata salah satu mahasiwa yang berasal dari Tanjabtimur. (tio).

LEAVE A REPLY