5 Most Common App Development Mistakes You Need To Avoid

games free 5 Most Common App Development Mistakes You Need To Avoid

Memiliki aplikasi mobile sudah menjadi kebutuhan bagi setiap bisnis saat ini mulai dari startup hingga UKM dan perusahaan. Aplikasi seluler telah membuat hidup lebih mudah dan lebih cepat dari sebelumnya. Dan sekarang hampir semua pengguna smartphone lebih suka menggunakan aplikasi untuk hampir semua yang mereka butuhkan mulai dari membeli bahan makanan sehari-hari hingga kebutuhan pokok lainnya, pakaian, pesan tiket film, perencanaan perjalanan, membaca berita, bermain game, dan banyak lagi. Dan itu karena aplikasi dapat diluncurkan dan digunakan hanya dengan satu ketukan di perangkat. Meningkatnya penggunaan aplikasi seluler ini juga membuat jutaan bisnis memiliki aplikasi di satu atau lebih platform. Menurut Statista,

  • Lebih dari 5 juta aplikasi sudah ada di App store yang melayani pengguna dengan cara yang berbeda.
  • Google Play Store memiliki lebih dari 3 juta aplikasi sehari, dan
  • Apple App Store memiliki lebih dari 2 juta aplikasi.

Jumlah aplikasi yang sudah ada di App store telah meningkatkan tingkat persaingan. Memiliki aplikasi yang sempurna dan digerakkan oleh pengguna sangat penting akhir-akhir ini untuk tetap menjadi yang terdepan dengan jumlah pengguna maksimum. Dan untuk ini, penting untuk membuat aplikasi bebas bug dan berkinerja tinggi untuk mengatasi semua tantangan dan kerumitan dan menghindari semua kesalahan umum selama pengembangan aplikasi proses.

Berikut adalah kesalahan yang paling umum pengembang aplikasi harus menghindari aplikasi seluler yang digerakkan oleh ROI dan ramah pengguna.

Menghindari kesalahan berikut dapat membantu pengembang membuat aplikasi yang kompatibel dengan perangkat, ramah pengguna, aman, dan kompetitif dengan menjaganya tetap sesuai dengan persyaratan bisnis saat ini, target pengguna, dan permintaan pasar.

Tidak melakukan riset pasar yang tepat:

Melakukan riset pasar yang tepat adalah penting sebelum Anda mulai pengembangan aplikasi. App Store dibanjiri berbagai jenis aplikasi. Dan tetap di atas pesaing tidak mudah. Melakukan riset pasar yang menyeluruh dapat membantu Anda mengetahui apa kekuatan dan kelemahan dari aplikasi kompetitif yang sama yang sudah Anda gunakan Toko aplikasi. Dan mengetahui apa yang bukan pesaing dan apa yang mereka miliki dapat membantu Anda memasukkan fitur dan fungsionalitas yang lebih baik ke dalam aplikasi Anda dengan mengingat permintaan pasar saat ini. Dan ini dapat memastikan retensi pengguna dan akuisisi pengguna yang lebih besar dari aplikasi Anda.

Membebani aplikasi dengan terlalu banyak fitur:

Banyak yang berpikir bahwa menambahkan banyak fitur dapat membuat aplikasi Anda lebih detail dan kuat. Tapi ini bukan kenyataannya. Menambahkan terlalu banyak fitur yang tidak perlu hanya dapat membuat aplikasi Anda menjadi berat, mengurangi kecepatan pemuatan, dan pada saat yang bersamaan dapat menurunkan kinerja. Menjaga fitur agar tetap minimum dapat membuat aplikasi Anda terlihat lebih bersih, lebih tajam, lebih ringan, dan juga dapat meningkatkan kinerja dan kecepatan pemuatan. Selain itu, ia memiliki lebih sedikit fitur, lebih sedikit kebingungan, dan lebih sedikit kemungkinan untuk dipasang.

Membuat aplikasi tanpa mempertimbangkan audiens target Anda:

Salah satu faktor terpenting yang perlu dipertimbangkan sebelum memulai proses adalah mengetahui siapa yang membuat aplikasi atau siapa target audiensnya, apa selera dan preferensi mereka. Salah satu tujuan utama untuk membangun dan meluncurkan aplikasi adalah untuk mencapai keterlibatan pengguna yang maksimal dan ini membuatnya penting untuk mempertimbangkan pengguna target serta kebutuhan dan harapan mereka terlebih dahulu.

Jangan pertimbangkan kompatibilitas OS dan perangkat:

Baik Anda membuat aplikasi untuk iOS, Android, Windows, atau untuk semua, Anda perlu memastikan bahwa aplikasi tersebut menawarkan tampilan dan nuansa yang sama di semua perangkat. Ini berarti Anda perlu membuat aplikasi yang kompatibel dengan perangkat dengan mempertimbangkan OS tempat aplikasi akan diluncurkan. Anda perlu mengetahui tentang fragmentasi pasar Sistem Operasi dan kemudian membuat aplikasi untuk semua perangkat yang mendukung OS tersebut. Ini akan meningkatkan basis pengguna dan akan memastikan pengalaman pengguna yang baik, terlepas dari perangkat yang digunakan.

Abaikan pembaruan saat ini:

Proses pengembangan aplikasi tidak selesai setelah aplikasi diluncurkan. Memperbarui aplikasi secara teratur juga penting. Teknologi baru terus berkembang di pasar aplikasi dan tetap diperbarui dengan ini penting untuk tetap terdepan di App Store dan memastikan aplikasi Anda selalu terbarui.

Pengembang perlu mempertimbangkan beberapa faktor untuk memberikan daya saing bagi aplikasi seperti kinerja aplikasi, desain aplikasi seluler, pengoptimalan aplikasi, pemecahan masalah, pengujian aplikasi yang tepat, ikon aplikasi, perbaikan bug, interaksi pengguna, pengalaman pengguna, keamanan. dari aplikasi, dan sebagainya. Membuat aplikasi seluler yang sukses tidak mudah sekarang dan penting untuk mempertimbangkan faktor-faktor ini dan mengidentifikasi serta menghindari semua kesalahan yang disebutkan di atas selama pengembangan aplikasi.

Related posts