7 Skills To Look For Before Choosing An Android App Developer

game apps 7 Skills To Look For Before Choosing An Android App Developer

Android terus mendominasi pasar aplikasi seluler dalam skala global yang sekarang memegang lebih dari 80 persen. Lebih dari 80 persen pengguna smartphone di seluruh dunia lebih suka menggunakan ponsel dan perangkat Android daripada sistem operasi lain seperti iOS dan Windows. Google Play Store sekarang kagum dengan lebih dari 3 juta aplikasi yang kini melayani pengguna dengan cara yang berbeda. Namun, dengan banyaknya aplikasi yang sudah tersedia di Android App Store, pengembang Android perlu membuat aplikasi yang kompetitif untuk maju dalam kompetisi ini. Bukan hanya ide aplikasi yang berfungsi, dan Pengembang aplikasi Android harus memiliki semua keterampilan dan kemampuan yang diperlukan untuk menyelesaikan aplikasi yang sukses dan berkinerja tinggi setiap saat dengan kebutuhan bisnis yang unik.

Sekarang, membangun aplikasi Android yang sangat menarik dan digerakkan oleh pengguna membutuhkan pengetahuan dan pemahaman mendalam tentang berbagai bahasa pemrograman, alat, dan teknologi. Bahkan, merancang aplikasi untuk mengikuti fragmentasi pasar Android dan berbagai perangkat Android dan ukuran layar, juga penting untuk memberikan pengalaman pengguna yang mulus dan seragam di semua perangkat dan layar.

Dan semua aspek ini membuatnya perlu untuk memilih Pengembang aplikasi Android memiliki semua keterampilan dan kemampuan yang perlu Anda miliki.

Sekarang, ini adalah keterampilan yang harus Anda cari sebelum memilih Pengembang aplikasi Android untuk proyek berikutnya.

Pengetahuan dan pemahaman Java dan Kotlin yang belum pernah ada sebelumnya:

Java dan Kotlin adalah dua bahasa pemrograman wajib untuk pengembangan aplikasi Android. Dan pengembang Anda harus nyaman menggunakan keduanya tergantung pada persyaratan proyek Anda. Pengembang harus dapat menggunakan Java dan Kotlin versi terbaru dan harus mengetahui sintaks keduanya. Ini adalah keterampilan paling penting yang harus Anda cari ketika memilih pengembang aplikasi Android.

Memahami XML:

XML diperkenalkan sebagai cara standar untuk mengkodekan data untuk aplikasi Android. Ini adalah bahasa markup terstruktur yang berbagi banyak fitur yang sama seperti HTML seperti kurung sudut, jenis tag, elemen bersarang yang dalam, dan banyak lagi. Memiliki pemahaman dan pengetahuan mendalam tentang XML dapat membantu pengembang mengeksekusi kode secara efisien untuk membuat tata letak aplikasi dan menjaga kualitas kode. Dan ini membuatnya penting untuk menemukan pengembang yang memiliki keahlian dalam menggunakan XML untuk membuat tata letak aplikasi.

Pengalaman praktis menggunakan Android SDK:

Kit pengembangan Perangkat Lunak Android atau SDK adalah perangkat lengkap yang harus diketahui oleh pengembang. Dari merancang hingga mengembangkan, menguji, men-debug, dan menerapkan aplikasi, toolkit ini memiliki alat untuk semuanya. SDK Android juga memiliki pustaka seperti Gradle yang juga memastikan pengembangan aplikasi yang lancar. Dan pengembang yang Anda pilih untuk proyek Anda perlu mengetahui cara menggunakan dan memasang semua kit ini untuk pengembangan aplikasi yang lebih baik, lebih efisien, sempurna, dan lebih cepat.

Keahlian dengan Android Studio:

Android Studio adalah salah satu alat yang harus dimiliki dalam alat pengembang aplikasi Android dan merupakan IDE Pengembangan Terintegrasi berfitur lengkap yang menawarkan fitur seperti penyelesaian kode otomatis, saran lengkap otomatis, debugging kode mudah, dan banyak lagi, yang bersama-sama membantu pengembang menulis kode dengan mudah dan membangun aplikasi berkinerja tinggi. Memilih developer yang ahli dalam menggunakan Android Studio sekarang adalah suatu keharusan.

Pengetahuan API:

Sebagai pengembang aplikasi Android, Anda mungkin ingin mengetahui beberapa fitur berbasis pengguna lainnya seperti akses kalender, dll. Sebagai gantinya, temukan pengembang yang terkait dengan perusahaan pengembangan aplikasi Android yang menawarkan API dan memberi tahu Anda cara menggunakan API dan kueri. dengan cara yang aman. Memiliki pengetahuan tentang cara menggunakan API juga memudahkan pengembang untuk terhubung ke API dari aplikasi Android. Memilih pengembang dengan keahlian khusus ini dapat memastikan implementasi yang mudah dan menambahkan fitur ke aplikasi Anda seperti mencari tempat lokal, memantau lokasi pengguna, termasuk peta referensi dalam aplikasi, dan banyak lagi.

Keterampilan manajemen basis data:

Jika aplikasi Anda memiliki volume data yang besar, maka akan lebih sulit untuk mengelola data dan database tersebut untuk memelihara data tersebut. Layanan cloud seperti Parse dan Firebase menawarkan API sederhana untuk menyimpan data ini di cloud, sehingga tersedia di semua perangkat Android. Pengembang juga perlu mengetahui cara menyinkronkan data antara basis data jarak jauh dan penyimpanan lokal untuk menerapkan ketersediaan offline aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk menggunakan aplikasi sampai batas tertentu bahkan ketika tidak ada koneksi internet. Ini cara yang bagus untuk meningkatkan keterlibatan pelanggan. Jadi, carilah keterampilan ini sebelum memilih pengembang untuk proyek Android Anda.

Pengetahuan tentang desain material:

Dalam beberapa tahun terakhir, Android telah memperkenalkan standar dan pedoman desain antarmuka modern yang dikenal sebagai Desain Material. Dan panduan ini mencakup tip seperti cara melapisi elemen desain yang berbeda pada layar aplikasi dan kemudian menggunakan gaya seperti bayangan jatuh, dll. Dan sekarang telah menjadi kewajiban bagi pengembang aplikasi untuk mempertimbangkan dan mengikuti panduan ini dalam mendesain antarmuka aplikasi Android.

Memiliki pengetahuan yang mendalam tentang semua ini pengembangan aplikasi Android keterampilan dapat membantu pengembang menjalankan seluruh proses pengembangan aplikasi secara efisien dan sempurna untuk memastikan aplikasi bebas bug, dirancang dengan baik, dipersonalisasi, aman, dan digerakkan oleh ROI. Tetap terdepan di Google App Store di atas pesaing Anda tidak mudah saat ini dan ini membuatnya sangat penting untuk menyelesaikan pekerjaan Anda oleh pakar pengembangan aplikasi Android, yang memiliki semua keterampilan yang ditunjukkan di atas dalam artikel ini.

Related posts