7 Tips Memilih Perusahaan Pengembangan Aplikasi Seluler

games online iphone 7 Tips Memilih Perusahaan Pengembangan Aplikasi Seluler

Ide aplikasi seluler yang unik dapat mengubah dunia. Aplikasi seperti Facebook, Pinterest atau Uber sangat populer sekarang, bukan karena fakta bahwa mereka dimulai oleh pebisnis terkenal. Ini lebih merupakan pendekatan inovatif daripada aplikasi seluler ini yang telah menggemparkan dunia teknologi.

Dengan meningkatnya jumlah pengguna yang paham teknologi di seluruh dunia, pengembangan aplikasi seluler menciptakan gangguan di semua industri besar karena menawarkan keramahan bisnis, kemudahan penggunaan, dan aksesibilitas data berkelanjutan bagi karyawan dan pelanggan. Karena kebutuhan akan pengembangan aplikasi seluler terus meningkat, banyak perusahaan pengembang aplikasi seluler datang untuk memberikan solusi aplikasi yang tepat dan spesifik kepada klien mereka.

Perusahaan-perusahaan ini dapat membantu Anda memulai proses pengembangan aplikasi seluler, terutama jika Anda memiliki ide pengembangan aplikasi yang kreatif. Namun, bagaimana jika Anda tidak tahu dan membutuhkan aplikasi seluler untuk bisnis Anda? Atau, apakah Anda memiliki konsep yang sempurna tentang bagaimana Anda menginginkan aplikasi bisnis Anda, tetapi menginginkannya pada tenggat waktu atau anggaran yang ketat? Di sini, pilihan yang cermat memainkan peran.

Untuk memudahkan, Anda perlu memilih perusahaan yang memahami kebutuhan bisnis Anda dan dapat menawarkan solusi inovatif sesuai dengan spesifikasi dan pedoman Anda. Hanya melakukan pencarian di Google untuk perusahaan pengembangan aplikasi seluler tidak akan berhasil; ada ribuan perusahaan seperti itu yang hanya menawarkan ini, dan dengan demikian, ini menyebabkan banyak kebingungan. Anda perlu menganalisis, menyortir, dan menempatkan istilah yang dimodifikasi di mesin pencari untuk mendapatkan hasil yang tepat.

Bingung bagaimana? Berikut adalah beberapa tip dari tim pengembangan Aplikasi yang akan membantu Anda memilih perusahaan pengembang aplikasi seluler terbaik untuk bisnis Anda.

7 Tips Efektif Memilih Perusahaan Pengembangan Aplikasi Seluler

Jika Anda memiliki bisnis skala menengah hingga besar, aplikasi seluler dapat menjadi bagian penting dari strategi pertumbuhan bisnis Anda. Oleh karena itu, Anda perlu memilih perusahaan pengembang aplikasi seluler yang memiliki pendekatan inovatif dengan pemikiran futuristik. Tetapi sebelum Anda menilai kekuatan dan kelemahan perusahaan mana pun, Anda harus mulai dengan menilai kebutuhan organisasi dan memastikan bahwa perusahaan yang dipilih dapat menanganinya. Berikut adalah 7 tip terbukti untuk menemukan perusahaan aplikasi seluler pilihan Anda:

1. Ketahui Apa Persyaratan Aplikasi Anda

Ini mungkin tidak berguna tetapi memiliki pemahaman yang lengkap tentang persyaratan pengembangan aplikasi Anda tentu dapat membantu Anda menyempurnakan perusahaan pengembangan aplikasi seluler Anda. Proses ini harus dimulai dengan analisis yang cermat terhadap tuntutan dan tujuan bisnis tertentu, yang harus diubah menjadi fitur dan fungsi aplikasi yang berguna. Kami telah melihat bahwa banyak klien kami kesulitan saat menentukan apa yang diharapkan dari aplikasi bisnis. Untuk membantunya maju, kami menyediakan kuesioner yang membantu mengarahkannya ke targetnya:

  • Jenis produk/layanan apa yang Anda coba jual?

  • Di mana Anda ingin aplikasi Anda: di Android, iOS, Platform Pengembangan Aplikasi Seluler berbasis Windows?

  • Siapa yang akan membangun basis pengguna Anda?

  • Jenis aplikasi seluler apa yang Anda inginkan – aplikasi asli, hibrida, atau berbasis web?

Setelah Anda yakin tentang apa yang Anda inginkan dari aplikasi, Anda siap untuk melanjutkan ke langkah berikutnya.

2. Tanyakan Tentang Aplikasi Pengiriman Time-to-Market

‘time-to-market’ yang lebih cepat adalah tuntutan baru di era disrupsi digital saat ini. Jika perusahaan pengembang aplikasi seluler yang Anda pilih perlahan meluncurkan aplikasi ke pasar, kemungkinan Anda akan tertinggal dari pesaing Anda. Semakin cepat aplikasi bisnis Anda mencapai pasar, semakin tinggi ROI Anda. Oleh karena itu, konsentrasinya adalah memilih perusahaan pengembang aplikasi seluler yang memberikan aplikasi berkualitas tinggi dengan cepat, sambil mempertimbangkan tren yang berubah di pasar pengembangan aplikasi.

3. Lihat sekilas Portofolio mereka

Setelah Anda membuka situs web perusahaan pengembang aplikasi seluler, mulailah dengan memeriksa portofolio Anda. Portofolio memberikan gambaran yang baik tentang domain bisnis dan tema proyek yang telah dilakukan perusahaan, dan jenis keahlian teknis yang dimilikinya. Anda juga dapat menghubungi perusahaan untuk mengetahui apakah mereka telah mengerjakan jenis aplikasi yang Anda inginkan sebelumnya atau berpotensi untuk diajukan.

4. Periksa Seberapa Terjangkaunya Mereka

Saat memilih perusahaan pengembangan aplikasi seluler yang tepat, Anda akan menemukan biaya pengembangan dan kualitas aplikasi saling bertentangan. Banyak organisasi memilih perusahaan rintisan agar biaya pengembangan tetap rendah dan menerima produk jadi yang tidak memiliki relevansi pasar. Di sisi lain, salah jika menganggap bahwa perusahaan pengembang aplikasi seluler terbaik yang menawarkan solusi aplikasi berkualitas pasti bernilai tinggi. Yang perlu Anda ingat di sini adalah bahwa hanya pemain pasar yang kuat yang mampu menyediakan aplikasi berkualitas dengan biaya yang efisien. Jika Anda memilih untuk mencari perusahaan yang sudah ada sejak lama dengan visibilitas pasar yang baik, Anda akan melihat bahwa biayanya lebih rendah daripada startup dan seterusnya.

5. Lihat Seberapa Transparan Prosesnya

Siklus pengembangan produk dan kebijakan transparansi yang ditempuh oleh perusahaan pengembangan aplikasi seluler juga memainkan peran yang sangat penting dalam proses seleksi. Metode kode rendah untuk pengembangan aplikasi seluler telah mendapatkan popularitas besar untuk pengiriman aplikasi yang lebih cepat, tetapi beberapa perusahaan pengembangan aplikasi seluler terkemuka di AS sekarang mengikutinya. Selain itu, cari perusahaan yang menyediakan komunikasi dan umpan balik yang transparan dalam proses pengembangan untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik, dan dengan cepat menanggapi kesalahan dan permintaan pengulangan.

6. Periksa Pengalaman dan Reputasi Online

Reputasi dan pengalaman pasar memberi tahu banyak tentang kredibilitas perusahaan pengembang aplikasi seluler. Selain memeriksa portofolio, periksa jumlah ulasan positif yang diposting tentang perusahaan tertentu, pengalaman bertahun-tahun dalam domain pengembangan aplikasi, dan berbagai layanan pengembangan aplikasi seluler yang disediakan. Ingatlah bahwa Anda bisa mendapatkan Pengembalian Investasi (ROI) yang baik dari aplikasi Anda hanya jika perusahaan pilihan Anda dapat memberi Anda solusi dengan ide inovatif dan tidak out of the box. Juga, jika perusahaan memproyeksikan pengetahuan mendalam tentang berbagai persyaratan perangkat seluler dan semua Platform Pengembangan Aplikasi Seluler populer termasuk Android dan iOS, yakinlah bahwa mereka dapat memberikan apa yang Anda inginkan dari mereka.

7. Tandai Pendekatan Pelanggan

Jika Anda memilih perusahaan pengembang aplikasi yang menawarkan layanan pelanggan yang buruk, Anda akan menghadapi masalah yang sulit dari tahap pengembangan. Banyak organisasi menjadi korban perusahaan pengembang aplikasi seluler yang hanya mencoba menjual aplikasi dan akan menghilang begitu kesepakatan selesai. Hanya perusahaan dengan reputasi pasar yang baik dan basis klien setia yang mengetahui nilai pelanggan mereka dan tentu saja siap membantu Anda di setiap langkah, jadi pilihlah perusahaan pengembang aplikasi seluler terbaik.

Related posts