Amazon Bergerak Untuk Menggagalkan BookTok, Karena Memperketat Kebijakan Ebooknya

Perusahaan E-commerce, Amazon sedang bergerak untuk membatasi pengembalian ebook ke kasus di mana pembaca membaca tidak lebih dari 30 persen buku, dengan Authors Guild melaporkan bahwa perubahan itu terjadi setelah keluhan bahwa pembeli Kindle mengembalikan judul yang mereka ‘d sepenuhnya membaca untuk mendapatkan pengembalian dana. Perubahan ini diharapkan akan berlaku penuh pada akhir 2022.

Persekutuan Penulis lebih lanjut mencatat bahwa mereka telah mencapai kesepakatan dengan platform buku setelah mencapai kompromi dengan para eksekutif Amazon. Perlu diingat bahwa awal tahun ini, masing-masing penulis telah menyuarakan keprihatinan tentang kenaikan pengembalian, dengan alasan bahwa Amazon akan menagih mereka untuk royalti yang dibuat dari buku-buku tersebut. Beberapa penulis dalam siaran pers menyalahkannya pada platform video, TikTok, bahkan ketika mereka menuduh influencer ‘BookTok’ mendorong orang untuk mendapatkan buku gratis dengan terlebih dahulu membeli dan mengembalikannya. Amazon sendiri sebelumnya telah menanggapi praktik tersebut dengan menyatakan bahwa ia memiliki “kebijakan dan mekanisme untuk mencegah kebijakan pengembalian ebook kami disalahgunakan”, tetapi perusahaan gagal menanggapi permintaan komentar tentang perubahan yang tertunda.

Tetapi pembaca Buku masih memiliki kesempatan untuk mengembalikan buku yang telah dibaca sebagian besar di Amazon, dengan Authors Guild mengatakan bahwa kategori orang seperti itu perlu mengirim permintaan layanan pelanggan yang akan ditinjau secara manual, dengan catatan bahwa itu dapat membuat pembeli tunduk hukuman jika mereka terbiasa menyalahgunakannya.

Selama bertahun-tahun, kebijakan pengembalian liberal oleh platform buku telah berubah menjadi perselisihan abadi bagi penulis dan pencipta dan akan diingat bahwa platform buku audio, juga dimiliki oleh Amazon, Audible telah dimodifikasi aturan pengurangan royalti untuk judul yang dikembalikan atau ditukar dalam waktu satu tahun sejak tanggal pembelian, tetapi setelah perubahan, penulis menyimpan royalti untuk apa pun yang dikembalikan setelah tujuh hari.

Dalam nada yang sama, pengembang game, Emika Games tahun lalu mencatat bahwa kebijakan pengembalian dua jam etalase Steam menghukum pengguna yang membuat game pendek dengan mengizinkan pemain membeli, menyelesaikan, dan mengembalikannya.

Related posts