Apa Itu Metaverse Coin? Ini 7 Mata Uang Kripto Facebook di Masa Depan

  • Whatsapp
Metaverse Coin
Metaverse Coin

Metaverse sedang mengalami kepopuleran akhir – akhir ini, sejak disebut – sebut sebagai mata uang kripto di facebook. Banyak koin kripto metaverse mengalami kenaikan harga sejak Facebook mengubah brand mereka menjadi Meta. Langkah yang diambil Facebook tersebut dengan mudah menjadikan istilah metaverse menjadi sesuatu yang mainstream.

Metaverse merupakan virtual reality dan augmented universe berbentuk 3D yang memungkinkan pengguna dapat berinteraksi dalam digital environment serta dengan pengguna lain. Saat ini, sebagian besar aset dalam lingkungan realitas virtual telah didukung oleh sebuah kontrak dalam bentuk Non-Fungible Tokens.

Koin Metaverse Yang Dipandang Potensial

Metaverse Facebook Masa Depan
Metaverse Facebook Masa Depan

Berikut ini adalah koin kripto metaverse yang dinilai memiliki potensi di antara puluhan koin kripto metaverse yang ada:

Facebook Tokenized Stock (FB)

Sejak rebranding, Facebook telah menginvestasikan sekitar $ 50 juta ke dalam proyek metaverse-nya. Jadi, adalah bijaksana jika seseorang dapat memilih untuk berinvestasi dalam derivatif/versi saham token mereka yang mewakili 1:1 dari saham yang mendasarinya. Token FB yang menjadi mata uang kripto di facebook saat ini diperdagangkan di FTX dan Bittrex.

Axie Infinity (AXS)

Koin kripto metaverse lain yang harus dipantau adalah token Axie Infinity atau AXS. Axie Infinity merupakan game online yang memiliki basis NFT di blockchain Ethereum. Pemain mengembangbiakkan, membesarkan, dan bertarung secara digital di dalam sebuah ekosistem game untuk bisa mendapatkan token ini. AXS telah mengalami peningkatan yang signifikan tahun ini dan tersedia untuk diperdagangkan di Binance, Coinbase, FTX, dan beberapa CEX serta DEX utama lainnya.

Decentraland (MANA)

Decentraland adalah platform virtual reality yang dibangun di atas blockchain Ethereum yang memungkinkan pengguna untuk membuat, merasakan, dan memonetisasi konten. Di antara koin kripto metaverse yang harganya melonjak akhir-akhir ini, MANA merupakan salah satu yang terdepan. MANA adalah token ERC-20 yang digunakan dalam metaverse Decentraland untuk membeli avatar, aksesoris, nama, dan lainnya.

Koin Enjin (ENJ)

Enjin Coin Brand
Enjin Coin Brand

Jika FB merupakan mata uang kripto di facebook, maka $ENJ adalah token ERC-20 di jaringan Enjin yakni sebuah platform permainan sosial yang memungkinkan pengguna membuat situs web, mengobrol, dan menyimpan toko barang virtual. $ENJ berdasarkan kapitalisasi pasar adalah token metaverse ketiga di belakang $MANA dan $AXS menurut Coingecko. $ENJ tersedia di Binance, Coinbase, FTX, dan beberapa CEX dan DEX utama lainnya di ruang crypto.

Metaverse Index (MVI)

MVI adalah koin kripto metaverse lainnya, seperti ETF metaverse namun diperuntukan dalam pasar kripto. MVI memiliki pasokan maksimum 39.602 token dan tersedia di bursa Decentralized  seperti UniSwap dan 0x Protocol.

The SandBox (SAND)

SAND adalah token ERC-20 untuk Sandbox, mirip mata uang kripto di facebook namun digunakan pada platform virtual berbasis blockchain terdesentralisasi yang menggabungkan kekuatan organisasi otonom terdesentralisasi (DAO) dan NFT. Hal ini memungkinkan pemain dalam game untuk membeli, menjual, membuat, dan membangun aset digital. SAND saat ini diperdagangkan di Binance, Mandala Exchange, OKEx, CoinTiger, FTX, dan beberapa DEX dan CEX lainnya.

Radio Caca (RACA)

RACA adalah koin teratas di antara koin kripto metaverse kecil lain. Ini merupakan token dalam tata kelola dari game blockchain Metaverse dan Metamon Universal. Radio Caca NFT adalah manajer NFT resmi untuk Maye Musk. RACA telah mencapai volume perdagangan hingga $3 miliar di Binance Smart Chain Network. Saat ini RACA tersedia di Pancakeswap, Uniswap, Gate.io, dan MEXC Global.

Itulah informasi tentang mata uang kripto di facebook beserta token – token yang potensial berdasarkan pantauan Jambinow.com. Sebelum berinvestasi dalam aset digital apa pun, penting bagi Anda untuk dapat memeriksa agregator data kripto independen untuk mengetahui lebih banyak token yang terkait dengan metaverse.

Related posts