Cara Menulis Skrip Video Game

games online iphone Cara Menulis Skrip Video Game

Menulis skrip video game menawarkan tantangan yang melampaui bidang penulisan normal. Tetapi ada juga yang bisa sangat bermanfaat dalam bidang kreativitas. Berikut adalah beberapa panduan dan tip untuk menulis skrip video game.

Video game sekarang didasarkan pada dunia dan cerita yang rumit. Tidak lagi pemain hanya maju melalui layar berulang kali membunuh goblin dan hantu dalam upaya untuk mencapai tujuan mereka. Pemain sekarang berharap untuk maju di dunia dengan sejarah yang kaya dan banyak keputusan yang harus diambil. Ini meningkatkan kerumitan penulisan skrip video game dan juga meningkatkan kekayaan kreativitas.

Hal pertama yang harus dipikirkan adalah menulis skrip video game tidak sama dengan menulis skrip film. Kedua proses tersebut sama dan Anda menulis film seperti skrip untuk video game tetapi hanya sebagai bagian dari proses. Ada banyak materi yang perlu ditulis untuk skrip game Anda. Berikut adalah ringkasan tentang apa yang harus Anda tulis dan mengapa.

Tulis Ringkasan Eksekutif dari cerita dalam bentuk prosa

Ini adalah bagian terpenting dari skrip game dan inilah yang akan menenggelamkan atau mengapungkan skrip Anda. Ringkasan ini harus menceritakan kisah yang menarik dan unik dan harus menceritakan kisah lengkap dari adegan pembukaan permainan melalui langkah-langkah utama hingga akhir permainan. Ringkasan seperti ini dapat dibuat dalam berbagai ukuran dan akan sangat mudah jika ditulis sepuluh halaman atau lebih. Ingatlah bahwa video game sekarang sangat rumit dan ceritanya bisa sangat rumit. Ringkasan ini juga merupakan bagian terpenting dari teks. Anda akan berbelanja ini untuk pengembang game untuk melihat apa yang mereka minati untuk dikembangkan menjadi sebuah game.

Tuliskan Sejarah dan Latar Belakang dunia

Video game adalah dunia yang lengkap dan desainer game perlu mengetahui bagaimana dunia ini dan sejarahnya. Ini akan membantu para desainer membayangkan seperti apa rupa mereka di dunia ini.

Buat Flowchart untuk semua game Anda

Permainan Anda akan sangat rumit dan akan ada banyak keputusan yang harus dibuat oleh para pemain dan setiap keputusan akan membuka jalan baru bagi para pemain. Membuat diagram alur adalah cara yang bagus untuk melacak semua jalur yang dapat Anda ambil melalui permainan.

Buat sub-quest dan tulis ringkasan prosa dari setiap quest

Sub pencarian bisa sederhana atau kompleks tetapi masing-masing memiliki ceritanya sendiri dan Anda harus menceritakannya.

Buat deskripsi karakter dan bios untuk semua karakter utama dalam game.

Desainer game membutuhkan gambaran lengkap tentang karakter dalam game. Banyak karakter non-pemain yang dibuat akan muncul kembali. Dan ceritanya terjalin sangat dalam ke dunia Anda. Anda perlu menjelaskan hubungan ini secara mendetail kepada desainer game.

Tulis interaksi dengan karakter non-pemain

Game Anda akan melibatkan interaksi dengan karakter non-pemain (NPC). Anda perlu menulis dialog dan diagram alur opsi yang dapat dimanipulasi oleh gamer. Interaksi ini sering kali sangat penting untuk cerita dan dapat membawa pemain ke jalur yang sangat berbeda menuju akhir permainan.

Tulis adegan Potong

A Cut Scene adalah animasi atau film pendek yang muncul sebelum atau sesudah titik plot utama dalam cerita Anda. Sebuah adegan dipotong harus selalu ditulis untuk meningkatkan atau menggambarkan cerita. Adegan yang dipotong juga merupakan hadiah yang diberikan kepada pemain untuk mencapai tonggak dalam permainan.

Tulis naskah cerita nyata

Ini adalah langkah terakhir dalam keseluruhan proses penulisan skrip video game dan yang paling detail. Anda melakukan langkah terakhir ini karena Anda membutuhkan semua bahan pendukung untuk memahami dan menjelaskan ini dengan benar. Bagian ini hampir sama dengan naskah film. Anda maju melalui setiap adegan cerita dan merinci semua informasi yang diperlukan. Berikut ini contohnya:

Adegan 1:

lokasi: Katedral gelap dengan jendela kaca patri. NPC berlutut di depan peti mati di tengah ruang utama

Musik: Musik latar dari permainan organ memperkenalkan adegan tetapi mereda

karakter: Pemain utama, seorang NPC bernama Thomas, tujuh adalah makhluk

Pemain Target: Temukan lokasi sarang tanah

Tindakan: Pemain harus memulai diskusi dengan Thomas, selama kontak pertama, kami mengaktifkan cut scene (1) di mana Thomas menjadi makhluk dan mengundangnya untuk menjadi antek. Karakter utama harus melawan antek-antek dan kemudian memulai diskusi lagi dengan Thomas.

Diagram alir: Tidak ada keputusan yang dibuat saat ini: Ketika pertempuran selesai, Thomas membuka pintu ke sarang bawah tanah dan pemain maju ke level itu. Jika seorang pemain dikalahkan dalam pertempuran, kembalilah ke adegan off Cut (11) dan lanjutkan untuk mencoba kembali layar.

Catatan: Pemain terkunci di katedral dan tidak ada jalan keluar. Satu-satunya cara yang bisa mereka lakukan adalah memulai kontak dengan Thomas. Makhluk yang sama secara acak dapat diaktifkan jika pemain menjelajahi katedral sebelum berbicara dengan NPC.

Adegan Terakhir

Saat menulis skrip video game, Anda perlu mengingat bahwa audiens utama Anda bukanlah gamer, tetapi pengembang game dan yang dibutuhkan pengembang adalah gambaran lengkap tentang game Anda. Ini berarti Anda tidak hanya menulis cerita tetapi Anda menciptakan dunia yang lengkap dengan nada, suara, karakter, cerita, plot, dan subplot. Agar berhasil mengkomunikasikan ini kepada pengembang, Anda perlu menggunakan seluruh rangkaian alat kreatif dan di sinilah skrip video game berangkat dari skrip normal dan membuka semua kemungkinan kreatif alami.

Related posts