Elon Musk Akan Mundur Sebagai CEO Twitter dan SpaceX

Elon Musk akhirnya mengundurkan diri sebagai CEO Twitter. Dia mengumumkan ini dalam tweet beberapa waktu lalu yang mengatakan bahwa orang lain akan mengambil kendali dalam waktu sekitar enam minggu.

Selain Twitter, dia juga akan mengundurkan diri sebagai CEO SpaceX juga untuk fokus pada teknologi dan pengurus. Namun Elon Musk akan mengambil peran Chief Technology Officer (CTO) bahkan ketika Twitter bersiap untuk membawa pertarungan ke Facebook dan teknologi besar lainnya. Baru kemarin, Twitter mengumumkan DM terenkripsi bahkan saat mereka menggoda obrolan suara dan video. Ini terjadi beberapa hari setelah Elon Musk mengatakan WhatsApp, perusahaan milik Facebook tidak dapat dipercaya.

Begitu Musk membeli Twitter Oktober tahun lalu, dia mulai membuat perubahan, pertama dengan memecat sekitar 75 persen dari 7.500 tenaga kerja Twitter yang membuatnya terkena segala jenis tuntutan hukum. Yang terbaru menghapus akun terverifikasi warisan dari tanda centang biru demi orang yang membayar biaya $8 untuk itu.

Desember lalu, Musk sendiri menerbitkan jajak pendapat di mana dia bertanya kepada lebih dari 130 juta pengikutnya apakah dia harus mundur sebagai CEO dan lebih dari 55 persen menjawab setuju. Yah, dia tidak langsung mengatakan kapan dia akan mematuhi hasil polling tapi hari ini telah mengubahnya.

Kami tidak tahu siapa CEO barunya tapi kami tahu itu akan menjadi “dia” dan desas-desus sudah membengkak tentang siapa itu.

About Jambi Now

Check Also

Microsoft Meluncurkan Surface Laptop Studio 2

Microsoft sekali lagi menjadi pusat perhatian dengan laptop konvertibel kelas atas terbarunya, Surface Laptop Studio …