Nedbank Bermitra Dengan Africarare Untuk Metaverse Village

Pemberi pinjaman terbesar keempat berdasarkan aset di Afrika Selatan, Nedbank dalam upaya untuk membangun kehadirannya di iterasi terbaru dari internet, metaverse, telah mengakuisisi sebuah desa untuk dirinya sendiri di Ubuntuland.

Nedbank akan melakukan ini dalam kemitraan dengan Africarare, pengalaman realitas virtual 3D yang dibuat di Ubuntuland. Africarare, yang membanggakan dirinya sebagai metaverse pertama di benua itu dan pencipta Ubuntuland adalah platform yang memungkinkan pengguna membeli, menjual, dan menyewakan properti dan aset digital lainnya.

Nedbank, anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh grup Nedbank adalah grup layanan keuangan terkenal yang berdomisili di Afrika Selatan yang menawarkan layanan perbankan grosir dan eceran, selain asuransi, manajemen aset dan manajemen kekayaan, juga beroperasi di enam negara lain di Pembangunan Afrika Selatan Community (SADC), dengan sinergi anak perusahaan dan bank di Eswatini, Lesotho, Malawi, Mozambik, Namibia dan Zimbabwe, serta kantor di Angola dan Kenya.

Nedbank juga memperluas tentakelnya di luar Afrika dengan memiliki kantor untuk menyediakan layanan keuangan internasional untuk klien yang berbasis di Afrika di Guernsey, Isle of Man, Jersey, Inggris, dan Uni Emirat Arab.

Eksekutif grup untuk pemasaran dan urusan perusahaan, Khensani Nobanda, dalam sebuah pernyataan email pada hari Rabu menegaskan bahwa investasi Nedbank di pasar virtual-reality (VR) diperdebatkan untuk menemukan platform pemasaran baru dan “menciptakan pengalaman yang melampaui perbankan”.

Melanjutkan, dia berkata: “Masuknya kami ke metaverse bukan hanya tentang kehadiran di ruang ini, ini tentang memenuhi kebutuhan klien kami pada platform yang beresonansi dengan mereka”.

Menurut Africarare, desa Nedbank akan dipenuhi dengan pengalaman mulai dari permainan virtual hingga ruang olahraga, memiliki pemukim awal lainnya termasuk MTN, World Data Lab, dan M&C Saatchi Abel.

Menurut sebuah posting di situs web Africarare, desa-desa berkisar dari 1 × 1, setara dengan sebidang tanah, 24 × 24 setara dengan 576 plot, sambil mencatat bahwa ada 204.642 bidang tanah yang tersedia di Ubuntuland, yang mata uangnya adalah Token $Ubuntu yang dibangun di blockchain Ethereum.

Sebelumnya dikenal sebagai Grup Nedcor sebelum diubah namanya pada 6 Mei 2005 menjadi Grup Nedbank, ia mengakuisisi 49,9 persen Imperial Bank Afrika Selatan yang tidak dimilikinya, menyiratkan bahwa Nedbank sekarang sepenuhnya memiliki Imperial Bank Afrika Selatan.

Nedbank pada Oktober 2014 mengakuisisi 20 persen saham di Ecobank, dan dalam prosesnya mengubah klaim senilai $285 juta di Ecobank menjadi ekuitas.

Related posts