Pilanesberg Game Reserve – Ten Things You Need to Know Before Visiting

game mod apk Pilanesberg Game Reserve – Ten Things You Need to Know Before Visiting

Jika Anda akan mengunjungi cagar alam Pilanesberg, Anda perlu mengetahui beberapa hal sebelum datang.

Cagar alam ini relatif baru tetapi menawarkan banyak kesempatan untuk melihat permainan, rekreasi, belajar, dan fotografi alam.

1. Unik – Cagar alam ini terletak di sisa-sisa kawah gunung berapi alkalin yang telah punah yang aktif beberapa ribu tahun yang lalu. Jenis dan struktur batuan yang langka menjadikannya fitur geologis yang unik. Ini dikenal sebagai “Gunung Berapi yang melahirkan cagar alam”. Berbeda dengan Kawah Ngorongoro di Tanzania karena dinding Gunung Pilanesberg telah runtuh di dalamnya dan menciptakan banyak bukit kecil di taman dibandingkan dengan Kawah Ngorongoro yang masih utuh. Selain itu, Pilanesberg kurang lebih dua kali ukuran Kawah Ngorongoro.

2. Lokasi dan Sejarah – Cagar alam terletak di Provinsi Barat Laut Afrika Selatan (Kota Matahari terletak di sudut luar Pilanesberg). Cagar alam ini didirikan pada tahun 1979 setelah Operasi Genesis memagari cagar alam tersebut dan memperkenalkan kembali ribuan hewan. Taman ini berada di zona transisi antara Kalahari yang kering dan vegetasi Lowveld (Kruger) yang lebih basah, yang biasa disebut sebagai “Bushveld”. Hal ini memungkinkan hewan dari kedua wilayah, untuk bekerja sama. Springbok, hyena coklat, bulbul bermata merah, dan pohon berduri unta yang biasa ditemukan di daerah kering (seperti Kgalagadi dan Etosha) ditemukan hidup berdampingan dengan hewan lembab seperti impala, hyena sentuh, bulbul bermata hitam dan pohon kastanye Cape, yang biasanya ditemukan di Taman Kruger.

3. Ukuran – 580 kilometer persegi (dapat masuk ke dalam Taman Kruger sekitar 35 kali!) Namun, Dewan Taman Barat Laut telah memulai rencana 8 tahun untuk menghubungkan Taman Nasional Pilanesberg dengan Cagar Alam Madikwe seluas 800 kilometer persegi. Ini akan membuat koridor satwa liar sepanjang 100 km antara dua taman menciptakan satu taman besar di area seluas 1500 kilometer persegi. Pilanesberg mendapat hampir 400.000 pengunjung setiap tahun dan bisa ramai, terutama selama liburan, jadi rencana ekspansi ini adalah favorit saya!

4. Dikenal karena – Danau Mankwe, yang cenderung menjadi titik fokus utama dan suaka burung yang memungkinkan fotografer satwa liar untuk lebih dekat dengan burung dan mamalia.

5. Jalan -Ada sekitar 200 kilometer jalan setapak di taman, baik jalan aspal maupun jalan tanah, menjadikan Pilanesberg tujuan safari berkendara mandiri yang ideal. Pilanesberg berjarak sekitar 150 kilometer dari Johannesburg dan jalan menuju taman semuanya beraspal dalam kondisi baik.

6. Cuaca – Bulan-bulan musim panas yang panas dengan hujan dimulai pada bulan Oktober dan berakhir sekitar bulan April. Musim dingin adalah yang terbaik untuk menonton pertandingan dengan hari yang cerah, tetapi malam bisa lebih dingin.

7. Akomodasi -Ada delapan cottage di Pilanesberg, dua murah (Manyane dan Bakgatla), dua dengan harga menengah (Kwa Maritane dan Bakubung) dan empat di atas harga rata-rata (pondok Wit Angon, Wit Gading, Tshukudu, dan Buffalo Thorn). Manyane dan Bakgatla menawarkan kamp serta chalet. Semua cottage memiliki fasilitas braai (barbeque) dan/atau restoran serta TV dengan penerimaan DSTV.

8. Kegiatan dan Fasilitas – Ada fasilitas konferensi dan kolam renang di semua cottage. Ada tujuh burung di taman, dan lima tempat piknik. Semua tempat persembunyian burung dan piknik dipagari dengan aman dan semua memiliki toilet tetapi hanya area piknik yang memiliki fasilitas braai. Kulit, tempat piknik, dan sudut pandang sangat bagus karena memungkinkan pengunjung menikmati pengalaman “di luar mobil”. Pusat Pilanesberg terletak di pusat cagar alam dan memiliki restoran serta toko. Anda memiliki pilihan untuk safari mengemudi sendiri, safari berpemandu, dan/atau berkendara malam.

9. Tip Keamanan – Harap tetap berada di kendaraan Anda saat berada di taman dan jangan mengebut untuk keselamatan Anda dan hewan Anda.

10. Apa yang harus dicari di Pilanesberg:

– Lima Besar Singa, Macan Tutul, Gajah, Badak (hitam dan putih), dan Kerbau
– Super -tujuh – Lima Besar plus Anjing Liar dan Cheetah
– Cokelat Hyena
– Honey Badgers
– Sable, Eland, Tsessebe dan Red Hartebeest
– Kunjungi persembunyian burung terutama di musim dingin. Mankwe dan Rathlogo adalah favorit kami.
– Safari balon udara panas
– Kandang burung walk-in di kamp Manyane dan di Sun City
– Sarapan atau makan siang di salah satu tempat piknik di atas bukit – pemandangan yang menakjubkan
– Badak hitam langka – dapat ditemukan di Pilanesberg

Pilanesberg Game Reserve tentu saja merupakan salah satu tempat paling menakjubkan di Afrika Selatan. Kepadatan spesies langka di taman, keindahannya yang menakjubkan dan kedekatannya dengan Sun City dan Johannesburg ditambah tidak adanya malaria, menjadikannya tujuan safari yang paling menyenangkan.

Related posts