Angkor Wat Temple History

Sejarah Candi Angkor Wat, Pemugaran, Foto, Signifikansi

Ketahui Sejarah, Pemugaran, Foto, dan Signifikansi Candi Angkor Wat dari artikel terperinci ini.

Kuil Angkor Wat adalah monumen agama terbesar di dunia. Itu adalah kuil Hindu. Sekarang juga dikenal sebagai candi Hindu-Buddha setelah pertobatannya pada abad ke-12. Jika Anda ingin mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai Sejarah Candi Angkor Wat, lanjutkan membaca artikel ini!

Sejarah Kuil Angkor Wat

Kuil Angkor Wat juga dikenal sebagai “Kota Kuil”. Kuil ini dibuat di bawah provinsi Siem Reap, Kamboja dan telah dipersembahkan Pangeran kepada Dewa Wisnu pada abad ke-12. Kuil ini juga termasuk dalam daftar bangunan keagamaan terpenting yang pernah dibuat. Juga, kuil Karnak di Thebes, Mesir, dan lainnya bahkan lebih besar.

Bagian atas strukturnya melambangkan pegunungan Keabadian, dan paritnya melambangkan perairan abadi. Seluruh struktur dibuat dengan menggunakan 1,5 meter kubik pasir dan celahnya diisi oleh Lumpur pada abad ke-12. Kuil ini dibangun di bawah pemerintahan Kaisar Khmer Suryavarman II tetapi diselesaikan di bawah Jayavarman VII.

Sejarah Kuil Angkor Wat

Luas wilayah yang dicakup oleh candi ini yakni 420 hektar tanah serta memiliki menara pusat setinggi 213 kaki yakni 65 meter. Lebar paritnya adalah 650 kaki yaitu 200 meter dan sepanjang itu memiliki luas yang ditutupi dengan garis keliling tiga mil yaitu 5 km dengan kedalaman 13 kaki yaitu 4 meter. Pada abad ke-13, kuil tersebut diambil alih oleh para biarawan. Pusat Kerajaan Khmer memiliki kompleks terbesarnya di wilayah tersebut, tetapi setelah beberapa waktu, pada abad ke-16 sebagian besar telah ditinggalkan, dan area terdekatnya semuanya tertutup oleh Hutan.

Itu ditemukan lagi oleh penjelajah barat pada abad ke-19, dan membersihkan semua area pertumbuhan berlebih terdekat. Tapi sekarang disebutkan dalam daftar wisata paling populer di dunia, dan sekarang disimpan oleh Situs Warisan Dunia UNESCO.

  1. Tabel Waktu BCA 2022
  2. Tabel Waktu BBA 2022
  3. Hasil MTS Universitas Allahabad 2022
  4. Tabel Waktu MA 2022
  5. Tabel Waktu B.ed 2022

Restorasi Angkor Wat

Kuil ini kembali dipugar oleh Masyarakat India karena masyarakat India tidak hanya tersebar di negara bagian India atau di dalam negeri, tetapi telah menyebar ke seluruh dunia. Menteri luar negeri juga mengatakan bahwa kuil-kuil India tidak hanya dibangun di India atau di anak benua India, tetapi juga tersebar di seluruh dunia.

Dia berkata bahwa dia telah mengunjungi wakil presiden India untuk melihat kuil terbesar di dunia. Saat ini, mereka memulihkan dan merenovasi candi dan, dalam proyek ini, banyak peradaban India yang terletak di luar India berkontribusi untuk merenovasinya.

Dia juga mengatakan bahwa selama hari-hari terakhir hidupnya dia adalah duta besar untuk China. Dia juga telah melihat banyak kuil Hindu di China. Ia juga menyatakan bahwa ada hubungan khusus antara Ayodhya di Uttar Pradesh dan Korea.

Dia juga mengatakan tentang Kuil Shrinath Jee di Bahrain dengan mengatakan bahwa semua kuil ini dibuat di tempat ini karena orang India kita tersebar di sana membawa budaya ini. Bersamaan dengan ini, dia mengatakan bahwa mereka juga mendukung orang India atas pekerjaan mereka untuk berkontribusi pada perbaikan masyarakat dan juga, dia mengatakan bahwa saat ini, ada lebih dari 1000 kuil di AS.

Lebih lanjut beliau mengatakan bahwa ada 3,5 crore orang India yang keluar dari India dan membuat budaya India lebih populer, jadi kita perlu mendukung kontribusi mereka terhadap masyarakat. Beliau juga mengatakan bahwa Perdana Menteri Narendra Modi telah memberikan dana sebesar 200 crores rupee untuk membangun Sirkuit Ramayan di Nepal, dan mereka juga melakukan kebangkitan Kuil Thiruketheeswaram di Sri Lanka yang ditutup selama 12 tahun dan kemudian dibuka kembali pada tahun 2002. Juga, di Gempa Nepal 2015, banyak candi hancur, lalu pemerintah India memberikan USD 50 juta untuk membangun kembali dan merenovasi candi. Semua upaya ini dilakukan oleh pemerintah India agar masyarakat dapat mengunjungi kuil-kuil tersebut dan menyebarkan serta menemukan hal positif di sana dengan mengunjungi kuil-kuil di seluruh dunia.

Foto Sejarah Kuil Angkor Wat

Itu patung candi adalah:

Sejarah Kuil Angkor Wat

Sejarah Kuil Angkor Wat

Sejarah Kuil Angkor Wat

Sejarah Kuil Angkor Wat

Sejarah Kuil Angkor Wat

Signifikansi Sejarah Kuil Angkor Wat

Maknanya adalah merupakan Kebanggaan rakyat Kamboja sebelum memperoleh kemerdekaan dari Perancis. Jika kita fokus pada bendera negara, maka kita akan mengetahui bahwa Angkor Wat berpusat pada bendera Kamboja yang berlatar belakang warna merah dan juga memiliki dua garis biru. Fitur ini dibuat selama masa konstruksinya pada tahap awal pada tahun 1969. Ini juga dikenal sebagai kuil penguburan raja Suryavarmen II sebelum selesai. Batu-batu itu hanya digunakan untuk konstruksi keagamaan saja. Struktur ini terkenal dengan ketinggian menara Angkor Wat yang paling besar yang tingginya tujuh ratus kaki. Elemen Bas-Relief digunakan untuk pembangunan galeri. Hal yang paling umum adalah karya seni para devata. Strukturnya mewakili versi miniatur alam semesta. Menara-menara tersebut dikisahkan mewakili Gunung Meru yang merupakan gunung dengan lima puncak. Menara-menara ini menunjukkan lima puncak Meru yang berbeda.

Terima kasih telah mengunjungi NINIndia!

About Jambi Now

Check Also

ChatGPT Mengalami Gangguan Besar Selama Satu Jam Hari Ini

FOTO FILE: Logo OpenAI dan ChatGPT terlihat dalam ilustrasi yang diambil, 3 Februari 2023. REUTERS/Dado …

OpenAI Meluncurkan GPT-4 Turbo, Lihat Semua Harganya Di Sini

Pada konferensi pengembang perdananya, OpenAI membuat gebrakan dengan memperkenalkan GPT-4 Turbo, versi yang ditingkatkan dari …