Want to Build A Mobile Game App? Check Out These Development Tools

games gta Want to Build A Mobile Game App? Check Out These Development Tools

Temple Run, Candy Crush dll.. adalah beberapa game seluler populer yang telah mendapatkan jutaan dan miliaran pengguna di seluruh dunia. Kini, seiring dengan semakin majunya teknologi mobile dan teknologi pengembangan aplikasi, tentunya tingkat penggunaan smartphone juga meningkat secara eksponensial. Orang-orang menggunakan perangkat pintar tersebut tidak hanya untuk melakukan berbagai tugas dengan mudah dan untuk memenuhi kebutuhan pribadi mereka, tetapi juga untuk tujuan hiburan. Jadi, game seluler menjadi populer!

Mengembangkan game seluler tidak membutuhkan waktu bertahun-tahun seperti game konsol dan game PC. Pasar sekarang penuh dengan beberapa opsi alat untuk pengembangan game. Menggunakan alat yang efektif ini, membuat game yang menarik tidak hanya mudah tetapi juga efisien waktu. Baca terus untuk mengetahui mengapa sebagian besar pengembang aplikasi game sangat mempercayai alat ini!

Persatuan #1
Alat ini mendukung UnityScript, bahasa Unity dan C# itu sendiri. Alat pengembangan lintas platform ini memiliki editor yang mudah digunakan untuk mengedit dan mengelola berbagai animasi dan gambar. Ini memiliki fitur khusus untuk dengan mudah melihat semua komponen alat. Kamera Unity bawaan membantu Anda menavigasi dengan lancar.

Selain itu, dengan menggunakan editor Unity, Anda dapat mendesain sistem tertentu. Toko aset yang ditawarkan oleh alat ini adalah tempat untuk membeli berbagai aset permainan. Lebih menarik lagi, tersedia edisi profesional dan versi Unity gratis.

#2 Corona SDK
Kit pengembangan perangkat lunak ini menggunakan bahasa skrip Lua dan tersedia untuk versi OS X dan Windows. Menggunakan Corona, Anda dapat membuat game tanpa mengeluarkan uang sepeser pun. Namun, untuk mengintegrasikan game dengan fitur yang dijelaskan, Anda perlu menggunakan model perusahaan. Alat ini dilengkapi dengan plugin Teks dan Editor Corona yang membuat proses pengembangan game menjadi lebih mudah.

Untuk pengembangan game lintas platform, Corona SDK adalah pilihan yang sempurna. Selain itu, perpustakaan transisi dan manajemen adegan bawaan akan membantu Anda menyesuaikan kualitas grafis game.

#3 selai jeruk
Baik itu game 2D atau 3D – Marmalade adalah alat pengembangan lintas platform yang sangat cepat dan berkinerja tinggi. Mendukung bahasa C++. Namun, versi cepat Marmalade mendukung bahasa Lua dan versi Web dari Marmalade mendukung CSS, HTML5 dan JavaScript untuk membangun aplikasi hybrid.

Alat pemenang penghargaan ini sangat populer di kalangan pengembang game di seluruh dunia karena membantu mengembangkan game untuk desktop dan seluler. Alat populer lainnya adalah Marmalade Juice yang mendukung porting mudah game iOS ke ekosistem Android.

#4 Cocos2D
Pengembang game menggunakan kerangka kerja sumber terbuka ini untuk membuat game secara gratis. Cocos2D bekerja mulus dengan Objective-C dan Swift. Anda dapat melakukan manajemen adegan menggunakan kelas CCTransition dan kelas CCDdirector. Selain itu, untuk animasi, Anda akan memiliki kelas CCAnimation, untuk tindakan seperti memutar, memindahkan, menskala, dll.

Bahkan jika Anda membuat kode dalam bahasa Objective-C, plug-in Android Spritebuilder akan membantu Anda mendapatkan lingkungan Android yang dapat membuat game.

Selain semua alat pengembangan game yang disebutkan di atas, SpriteKit, CryEngine, Haxe, NextPeer, Titanium dan lainnya adalah sejumlah alat populer lainnya yang sedang tren di pasar.

Related posts