Your App Is Failing to Convert? 5 Tricks to Raise Conversions

games edukasi Your App Is Failing to Convert? 5 Tricks to Raise Conversions

Aplikasi seluler memiliki peran sebagai pemasar untuk bisnis yang melampaui semua sarana promosi dan periklanan lainnya. Namun, tidak semua aplikasi terbukti menjadi alat yang baik untuk memasarkan produk atau layanan bisnis. Aplikasi yang hanya bagus untuk dilihat atau memiliki fitur bagus mungkin tidak dapat mengonversi pengguna karena UI atau navigasi yang rumit. Jadi, fokus utama pengembangan aplikasi seluler harus pada konversi, bukan hanya membuatnya cantik dan inovatif.

Ada banyak cara untuk meningkatkan tingkat akuisisi pengguna aplikasi dan memastikan konversi. Di bawah ini akan dibahas beberapa yang paling efektif untuk Anda.

Jadikan pengalaman orientasi Anda lebih lancar

Pengalaman pengguna (UX) menentukan nasib sebuah aplikasi, terutama dalam orientasi. Ini adalah titik pertama interaksi dengan pengguna dan karena itu dapat memberikan kesan abadi di benak mereka. Jadi, membuatnya sesederhana mungkin dengan memberikan lebih sedikit tindakan pengguna. Membuat pendaftaran / login cepat dan bebas repot, menyelamatkan pengguna dari memasukkan informasi pribadi. Gunakan ilustrasi grafis dan gerakan alih-alih teks yang panjang dan membosankan untuk memberikan instruksi tentang cara menggunakan fitur aplikasi.

Optimalkan kecepatan pemuatan aplikasi

Pengguna biasanya menghindari aplikasi yang membutuhkan lebih banyak waktu untuk memuat, menyebabkan penundaan dalam apa yang ingin mereka capai. Berusaha untuk mengoptimalkan kecepatan aplikasi selama pengembangan. Jika Anda dapat menarik minat pengguna sejak awal dengan kecepatan, ada peluang bagus untuk mengoptimalkan konversi.

Pemberitahuan push dengan penawaran khusus

Setelah menganalisis perilaku pengguna di aplikasi dalam beberapa sesi aktif pertama, tawarkan strategi untuk mengirimkan pemberitahuan push kepada mereka. Pemberitahuan push efektif untuk memodifikasi pengguna jika sesuai dengan minat atau preferensi mereka. Ini memberi petunjuk kepada pengguna jika Anda memiliki sesuatu untuk mereka. Penawaran pribadi membuat mereka merasa diperhatikan dan dapat meyakinkan mereka untuk membeli atau menggunakan layanan Anda.

Dorong pengguna dengan bonus atau poin hadiah

Pengguna menikmati apresiasi! Beri mereka kejutan kecil saat mereka menyelesaikan tugas atau memeriksa pesanan dengan poin bonus atau hadiah. Dorong mereka untuk mengumpulkan lebih banyak poin atau hadiah yang akan memberi mereka penawaran hebat nanti. Meskipun ini adalah cara yang bagus untuk secara konsisten mendorong keterlibatan pengguna, pengabaian pengguna akan berkurang secara signifikan. Pengguna pasti memiliki alasan untuk kembali dan melakukan permintaan pembelian/pesanan.

Termasuk integrasi media sosial

Platform media sosial populer seperti Facebook atau Twitter memiliki basis pengguna yang besar dan dengan mengintegrasikan aplikasi Anda, Anda bisa mendapatkan banyak pengguna melalui rujukan. Triknya di sini adalah dengan menggunakan eWOM (electronic speaking word). Anda perlu menarik pengguna saat ini dengan hadiah rujukan untuk menyebarkan manfaat aplikasi Anda menggunakan akun media sosial. Pelanggan adalah pengiklan terbesar dan umpan balik positif pasti akan meyakinkan orang lain untuk menggunakan aplikasi Anda dan memahami manfaatnya.

Buat pengguna cukup terpengaruh untuk tidak hanya tetap tinggal tetapi juga aktif melalui corong konversi, yaitu mencapai pembayaran terakhir atau titik interaksi di aplikasi. Kiat di atas menjelaskan semua tentang cara membuat perjalanan aplikasi Anda lancar sejak awal, memikat pengguna dengan fitur atau penawaran yang dipersonalisasi, dan tetap asyik sepanjang waktu. Jika Anda memiliki ide aplikasi dan ingin mengalami konversi maksimum, ingat trik ini dan tanyakan kepada pengembang Anda.

Related posts